Orang Tua Sebagai Pendidik Pertama dan Utama

YISK berusaha untuk memberikan edukasi dan wawasan kepada para orang tua tentang pola pengasuhan yang baik.
bt_bb_section_bottom_section_coverage_image
https://www.insansekolahkasih.org/wp-content/uploads/2020/08/floating_image_04.png

Pola Pengasuhan Menurut Ajaran Kristiani

Tertuang dalam Konsili Vatikan II, Gravissimum Educationis

Dalam Konsili Vatikan II dikatakan, orang tua kristiani bekerja sama dengan rahmat dan menjadi saksi iman satu bagi yang lain, bagi anak-anak mereka dan bagi kaum kerabat yang lainnya.

Dengan demikian orangtua adalah peletak dasar pertama iman anak melalui kata-kata, teladan, maupun perbuatan mereka dalam membina iman anak demi menghayati hidup sebagai orang Katolik yang baik dan benar.

Lebih lanjut ditegaskan bahwa orangtua adalah mereka yang bijaksana membantu anak-anak dan memilih dan menentukan panggilannya.

Tidak hanya terkait dengan keimanan, namun secara umum di dalam masyarakat Indonesia pun, hal yang sama, yaitu orangtua sebagai pendidik yang pertama dan utama bagi anak juga diamini.

Oleh karena itu YISK juga berkomitmen untuk mengambil bagian dalam mengedukasi para orangtua peserta didik, baik melalui mitra sekolah maupun masyarakat secara luas.

Beberapa hal yang hendak diangkat YISK berkaitan dengan pola asuh, yaitu:

Golden Age
Emosi Anak VS Emosi Orangtua
Mendidik dengan Cinta
Seni Mendengarkan Anak
Pembelajaran Online di Masa Pandemi
bt_bb_section_bottom_section_coverage_image
https://www.insansekolahkasih.org/wp-content/uploads/2020/08/floating_image_03.png
https://www.insansekolahkasih.org/wp-content/uploads/2020/08/floating_image_05.png

“Tujuan pendidikan dalam arti sesungguhnya ialah: mencapai pembentukan pribadi manusia dalam perspektif tujuan terakhirnya dan demi kesejahteraan kelompok-kelompok masyarakat, di mana ia sebagai manusia, adalah anggotanya, dan bila sudah dewasa ia akan mengambil bagian menunaikan tugas kewajiban di dalamnya."

“Karena orang tua telah menyalurkan kehidupan kepada anak-anak, orang tua terikat kewajiban amat serius untuk mendidik anak-anak mereka. Maka orang tualah yang harus diakui sebagai pendidik yang pertama dan utama bagi anak- anak mereka” ((Konsili Vatikan II, Gravissimum Educationis 3, lihat juga KGK 1653 dan Familiaris Consortio 36)).
bt_bb_section_top_section_coverage_image
bt_bb_section_bottom_section_coverage_image
https://www.insansekolahkasih.org/wp-content/uploads/2020/08/floating_image_04.png

File Dalam Peninjauan

Sesuai dengan komitmen Jagoan Hosting Indonesia sebagai hosting terbaik dalam hal pelayanan dan keamanan, serta komitmen penuh Jagoan Hosting Indonesia untuk mematuhi peraturan dan perundangan yang berlaku, maka Jagoan Hosting Indonesia harus melakukan peninjauan terhadap dokumen ini karena terindikasi melakukan pelanggaran terhadap Aturan Layanan (Terms Of Service) Jagoan Hosting Indonesia.
Silahkan hubungi support Jagoan Hosting Indonesia melalui website utama

Berikut ini adalah bagian relevan dari Terms of Service yang berkaitan dengan situasi ini:
"Setiap konten yang ada pada server Jagoan Hosting Indonesia tidak boleh melanggar peraturan dan perundangan yang berlaku. Jagoan Hosting Indonesia menyediakan layanan sewa layanan dan tidak bertanggung jawab atas setiap konten yang terdapat didalamnya, oleh karena itu terlepas dari segala bentuk tuntutan hukum yang berlaku atas konten pribadi JagFamily jika terbukti terjadi pelanggaran dalam bentuk apapun."